Thursday, September 4, 2008

keajaiban nyamuk


Semua manusia yang terlahir ke bumi pasti pernah digigit nyamuk, termasuk anda juga khan. Kita sangat kesal kalau digigit nyamuk, dongkol dan gondok rasanya.

Kini nyamuk ada dimana-mana, di tempat-tempat yang lembab, kotor sampai di tempat-tempat yang bersih. Makhluk kecil ini dapat menebar maut di segala musim. Kehadirannya sangat tidak diharapkan oleh manusia.

Tapi kenapa kok Tuhan menciptakannya? Bukankah segala sesuatu yang tercipta di alam ini ada manfaatnya.

Selidik punya selidik ternyata ada yang diuntungkan dengan terciptanya nyamuk. Diantaranya adalah manusia mendapat gelar doktor karena meneliti spesialis nyamuk, dapat membuka lapangan kerja dengan dibangunnya pabrik obat nyamuk.

Hebatnya lagi nyamuk tertera dalam Al-Qur-an surat Al-Baqarah ayat 26 yang artinya: “Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: “Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?.” Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik.”

Dengan perumpamaan terciptanya nyamuk ternyata ada manusia yang mendapat petunjuk atau menjadi sesat karenanya, hebat kan.

Konon ada manusia penakluk negeri-negeri atau agresor dari Perancis yang ditakuti pada masanya yaitu Napoleon Bonaparte meninggal dunia karena digigit nyamuk, gawat kan. Dan kini sudah berjuta-juta manusia kehilangan nyawanya di seluruh pelosok dunia karena digigit nyamuk.

Lalu dimana istimewanya nyamuk? Penasaran kan.

Menurut penelitian para ahli per-nyamukan, sebelum nyamuk menggigit korbannya, ia hinggap di kulit mangsanya tanpa disadari oleh mangsanya karena ia mengeluarkan semacam zat kekebalan dalam kulit korbannya sehingga dengan leluasa ia menyedot darah dengan leluasanya, nyooot. Tiba-tiba kulit kita sudah bentol karenanya.

Maka dari sekarang waspadalah! jaga kebersihan lingkungan di setiap tempat dari bersarangnya nyamuk, kalau tidak mau bencana maut menghantui anda!




1 comments:

youdhyth said...

ah , muke loe tuh kayak nyamuk...



ganti artikel sono...

Post a Comment